Anies Memberi Izin untuk Melakukan Reuni 212 di Monas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memberikan izin untuk sebuah kegiatan, yang telah dijuluki sebagai berita aksi reuni 212, yang akan diadakan pada 2 Desember di Taman Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, kata seorang pejabat.

Sejumlah komunitas Muslim telah menyatakan keinginannya untuk mengadakan unjuk rasa untuk memperingati 212, yang dipentaskan pada 2 Desember tahun lalu untuk menuntut penuntutan gubernur Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama.

“Penyelenggara mengirim surat [meminta ijin] kepada kami minggu lalu,” kata kepala unit manajemen teknis Monas, Munjirin, seperti dikutip media online, Rabu.

Dia menambahkan, unit manajemen kemudian meneruskan surat ke Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

“Dari agen tersebut, surat tersebut dikirim ke gubernur dan gubernur memberikan persetujuannya hari ini [Rabu],” tambahnya.

Dia mengatakan, manajemen akan berkoordinasi dengan penyelenggara dalam pelaksanaan teknis kegiatan tersebut.

“Jika memungkinkan, kami ingin membujuk mereka untuk mengadakan reuni di Masjid Istiqlal [Jakarta Pusat] saja, agar acara tersebut aman dan terkendali,” katanya, seraya menambahkan bahwa Polda Metro Jaya dan TNI sudah siap. untuk memberikan keamanan

Sebelumnya, ketika ditanya tentang reuni ratifikasi, Anies sangat membungkuk mengenai apakah dia akan memberikan izin, dengan mengatakan bahwa “itu bukan urusan saya.”

Diluar urusan kegiatan tersebut,

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan pada hari Rabu bahwa dia telah menandatangani sebuah peraturan baru mengenai Tim Percepatan Pembangunan Sukarelawan yang kontroversial, yang memungkinkan dia merekrut 73 anggota tim, seperti yang diusulkan dalam draft anggaran kota tahun 2018, baca selengkapnya di berita hari ini untuk info berita gurbernur terkini.

Banyak pihak, termasuk Dewan Jakarta, telah mengkritik keanggotaan tim yang besar dan anggarannya sebesar Rp 28 miliar (US $ 2,15 juta). Anggaran saat ini adalah Rp 2,3 miliar, dengan 15 anggota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *