4 Amanat yang Ingin Kusampaikan Pada Diri Sendiri di Tahun 2018

Ucapkan selamat datang pada tahun 2018! Tak terasa, tahun 2017 sudah kita lewati ya. Tahun berganti dengan begitu cepatnya, sampai-sampai kita tak menyadari bahwa kita sudah melewati banyak hal dan momen penting. Banyak keinginan, harapan, cita-cita dan perubahan yang belum sempat terwujud di tahun 2017.

 

Untuk jadi tambah baik di th. baru ini, janganlah menanti amanat dari orang-tua untuk wujudkan hasrat serta keinginan yang pernah terlambat. Beramanatlah untuk sendiri jadi motivasimu menyongsong th. baru 2018. Nah, pesan apa sich yang menginginkan anda berikan pada dirimu sendiri? Simak yuk jawaban-jawaban dari beberapa pembaca ini!

1. Janganlah menanti “waktu yang tepat” untuk wujudkan suatu hal. Tidak ada saat yang pas terkecuali saat ini. Ketuk serta jemput masa depanmu!

“Ingatlah, semuanya keinginan sudah anda taruh lama. Mari mewujudkan di th. ini, jangan sampai menanti lagi…”  Abangbuy, 23, Cairo

Th. baru memanglah momentum yang pas untuk lakukan perubahan! Bila di th. 2017 anda belum juga pernah mewujudkan semuanya yang diimpikan serta keinginanmu, jadi di th. baru ini anda mesti berupaya untuk dapat mewujudkannya sendiri.

Apa sekali lagi yang anda tunggulah? Waktu paling pas untuk wujudkan mimpi serta keinginanmu yaitu dengan mulai mengerjakannya saat ini juga. Belajar dari pengalamanmu di th. tempo hari. Menggantung keinginan tidak ada usaha sekalipun untuk mewujudkannya, sama juga menyia-nyiakan peluang emas. Karenanya, janganlah dibiarkan th. baru ini teratasi demikian saja seperti th. tempo hari ya!

2. Buang jauh-jauh sifat burukmu. Di th. ini, anda mesti jadi orang yang baru!

“Harus jadi orang yang lebih keras me-manage mood! Anda telah nyakitin beberapa orang karna moodmu yang unstable di 2017. ”  Agnes, 21, Yogyakarta

Cobalah anda ingat-ingat kembali satu tahun belakang tempo hari. Apa sajakah yang telah anda perbuat? Apakah dirimu telah cukup baik jadi anak, saudara, atau rekan? Ya, mungkin saja tanpa ada sadar nyatanya tempo hari anda telah cukup banyak menyakiti serta menyinggung perasaan orang yang lain. Anda masih tetap repot pikirkan ego serta kebutuhanmu sendiri, sampai anda tidak perduli dengan beberapa orang di sekitarmu.

Nah, bila anda memanglah terasa belum juga cukup jadi pribadi yang baik, emosi seringkali naik turun serta masih tetap sangat egois, sebaiknya anda mulai mengubah sifatmu di th. yang baru ini. Th. jadi bertambah, demikian halnya usiamu, telah sepatutnya anda dapat berlaku lebih dewasa. Yuk, sekarang ini adalah waktunya anda beralih jadi lebih dewasa — dewasa dalam berlaku serta mengontrol diri. Percaya deh, beberapa orang di sekitarmu akan berlaku baik kepadamu!

3. Ingin skripsian hingga kapan? Mari, menjadikan th. ini th. di mana anda dapat mencium bau toga!

“Semangat selesein skripsinya, janganlah males-malesan, cepet wisuda selalu ngebahagiain ortu. Semangattt, gak bisa males-malesan! ” Henz, 22, Semarang

Adakah di antara anda yang tengah berjibaku dengan pekerjaan akhir atau skripsi? Ya, di th. 2018 ini mungkin saja adalah th. di mana anda mesti mengerjakan habis laporan skripsimu itu. Bila bukanlah th. ini, ingin hingga kapan sekali lagi cobalah? Bila tempo hari anda punya kebiasaan kerjakan skripsi dengan enjoy, progres yang lambat, jadi di th. baru ini anda mesti berhenti dengan rutinitas itu.

Menjadikan th. 2018 ini jadi th. yang spektakuler dengan membuatnya jadi th. kelulusanmu! Semangati dirimu sendiri supaya anda tidak malas-malasan serta dapat selekasnya merampungkan skripsi. Berjanjilah pada dirimu sendiri, di th. baru ini anda juga akan membebaskan dirimu dari yang namanya skripsweet! Semangat! 🙂

Baca Jga: Ucapan tahun baru

4. Berhenti berupaya sembunyikan renjana. Anda mungkin berbohong pada orang yang lain, tapi tidak pada sendiri.

“Fokus pada harapan serta maksud hidup yang telah ditetapkan. Rumusnya : PD + Percaya + Do’a. ”  Tety Heryanti, 19, Indramayu

Bila di th. 2017 tempo hari anda telah temukan apa sebagai renjana, harapan, serta maksud hidupmu, berarti anda sudah berhasil temukan jalan yang juga akan anda tempuh di masa yang akan datang. Nah, di th. baru ini tugasmu setelah itu adalah untuk menggiati serta menekuninya dengan benar-benar serta sebaik-baiknya supaya anda dapat sampai pada maksudmu. Bila anda pernah memendam renjana ini dalam-dalam serta berupaya melupakannya, saat ini waktunya anda terima kalau renjana itu juga akan senantiasa ada. Anda dapat membohongi orang yang lain mengenai apa yang sesungguhnya anda kehendaki dalam kehidupan. Tetapi, anda tidak dapat membohongi sendiri.

 

Dalami apa yang anda yakini jadi renjanamu. Bila anda tidak benar-benar, jadi bebrapa dapat anda juga akan kehilangan renjanamu, anda juga mesti dari mulai awal sekali lagi — sayang ‘kan? Renjana yang anda dalami dengan benar-benar juga akan mengantarkanmu pada harapan yang anda impi-impikan. Janganlah sangsi untuk keluarkan uang untuk mengasah renjanamu, karna yakinlah, itu juga akan berguna buat masa depanmu kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *