Tahun Baruan, Enaknya Naik Bis Tamasya

Bus Pariwisata Murah

Bus Pariwisata Murah – Mungkin ada di antara traveler yang berencana untuk menghabiskan tahun baru di Semarang. Enaknya naik bis liburan, sekaligus keliling Semarang.

Semarang punya sejumlah obyek liburan menarik yang dapat kau datangi, apalagi jelang pergantian tahun baru. Bila kau mau bertamasya di Semarang tanpa ribet, bis liburan dapat jadi salah satu solusinya.

Saat berkunjung ke Semarang minggu lalu, detikTravel malah sempat mencoba keliling Semarang dengan bis liburan hal yang demikian. Menariknya lagi, traveler dapat menjajal fasilitas liburan yang satu ini secara hanya-hanya alias tidak dipungut bayaran. Asyik banget kan?

Seandainya beratensi untuk liburan keliling Semarang naik bis liburan ini, kau semestinya datang ke Museum Mandala Bhakti yang berada di salah satu sisi Monumen Tugu Muda. Kebetulan, pekarangan museum ini menjadi spot permulaan dan akhir bis liburan.

Perlu dikenal, bis liburan beroperasi dari hari Selasa hingga Jumat dan dilanjutkan dengan weekend. Pada weekday, ada 3 trip. Meskipun pada dikala weekend, tersedia 4 trip atau lebih banyak dari hari umum.

Jamnya antara lain dari pukul 08.00, 11.00, 15.00 dan 16.00 WIB. Dengan durasi sekitar 2 jam per trip, kau akan diajak lewat sekitar 12 obyek liburan yang tersebar di Kota Semarang.

Contonya seperti Stasiun Poncol, Stasiun Tawang, Kota Lama, Simpang Lima, Sampokong sampai Kampung Pelangi. Oh iya, traveler diperkenankan turun selama 15 menit di Kota Lama dan Kampung Pelangi. Lumayan untuk foto-foto.

Bagi kau yang mau naik bis liburan, loket registrasi di Museum Mandala Bhakti dibuka mulai dari pukul 07.00 WIB. Traveler semestinya datang dengan membawa KTP atau SIM yang berlaku untuk mendaftar ke salah satu jam yang tersedia di hari itu. Satu kartu identitas dapat berlaku untuk dua orang.

Cuma saja mengingat antusiasme traveler yang semacam itu tinggi di musim wisata, Anda malah semestinya datang sedikit lebih permulaan untuk menerima alokasi bangku bis liburan.

“Apabila lagi musim wisata semacam ini sulit mas, bahkan ada yang datang dari jam 04.00 pagi,” ujar salah satu petugas di loket.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *