Cara Mencari Pesan Email Yang Belum Sempat Dibaca

Peran email menjadi lebih penting dalam kehidupan digital komunitas karena semakin banyak layanan yang membutuhkan alamat email yang dimasukkan. Terlebih dengan pesatnya pertumbuhan layanan belanja online yang semakin populer di masyarakat.
Namun, pengeluaran untuk aktivitas atau berlangganan layanan high-end tertentu terkadang dapat menyebabkan akun Anda diisi dengan email dari penyedia layanan. Jumlah email terkadang menyebabkan Anda kehilangan email penting dan memberatkan yang sulit ditemukan.
Untuk menghindari ini, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut yang kami layani di bawah ini di akun Gmail Anda.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

1. Ketik “Is: belum dibaca” tanpa tanda kutip di bidang pencarian Gmail.
2. Klik tombol pencarian yang mewakili ikon kaca pembesar di sebelah kanan bidang pencarian.
3. Anda juga dapat terus mencari dengan menekan tombol Enter.
4. Anda juga dapat menggunakan perintah pencarian “I: unread”, meskipun “I: ^ u”, sebagai alternatif untuk “is: unread” atau “label: belum dibaca”.
5. Secara otomatis, Gmail akan menampilkan email yang belum dibaca, ditandai dengan tampilan tebal atau Bold pada nama pengirim dan judul email.

Selain itu, Anda juga dapat menggabungkan instruksi pencarian untuk menemukan email dari pengirim tertentu.
1. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mengetikkan salah satu perintah pencarian, misalnya “I:” from: “tanpa tanda kutip” tim, untuk menemukan email yang belum dibaca dari pasukan.
2. Mengetik perintah “I: ^ u I: ^ t” akan menunjukkan email yang memiliki tanda bintang dan belum dibaca.
3. Saat mengetik “l: ^ u l: ^ k subject: hi” akan menampilkan email yang belum dibaca dengan subjek bersenjata dengan kata Hai, yang telah memasuki menu Sampah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *